PEKANBARU - Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 di halaman SMP Kartika 1-5 Pekanbaru, di Jalan Dr Sutomo, Senin (2/05/2016) pagi, berlangsung khidmat.  Semua petugas upacara tersebut merupakan anggota Pasus (Pasukan Khusus) di SMP Kartika 1-5. Sedangkan pembina upacaranya, Kepala SMP Kartika 1-5 Nurmaida, MPd.

Dalam amanatnya Nurmaida mengingatkan, para peserta didik harus terus berprestasi dan belajar guna menyongsong masa depan yang lebih kompetitif.

''Zaman teknologi saat ini banyak dipengaruhi hal-hal yang negatif, sebab itu pelajar harus bisa memilah mana yang baik dan yang membawa pengaruh buruk untuk diri sendiri," kata Nurmaida mengingatkan.

Bersempena Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Ia memberikan apresiasi luar biasa kepada para siswa yang berhasil menoreh prestasi.

"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada anak-anak yang berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan nama sekolah di tingkat Kota Pekanbaru maupun di tingkat Provinsi Riau, diantaranya: Ricky Maranata Gultom yang berhasil memperoleh perunggu pada olahraga atletik lempar lembing yang dipertandingkan di Popda tingkat Kota Pekanbaru tahun 2016. Selanjutnya, perlombaan Pasukan Baris-berbaris (PBB) tingkat SMP se-Provinsi Riau tahun 2016 yang diadakan oleh MAN 1 Kota Pekanbaru dan berhasil meraih juara 2," ujarnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 di SMP Kartika Pekanbaru sudah dimulai sejak Sabtu (30/04/2016) lalu, berupa perlombaan yang diikuti para siswa, diantaranya perlombaan paduan suara antar kelas, baca puisi dan menyanyikan lagu daerah. Acara ini bertujuan memberikan hiburan kepada para siswa dan guru.rls