PEKANBARU, GORIAU.COM - Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Sutjipto memimpin ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kesuma Dharma, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (29/9/2014) pukul 09.00 - 09.30 WIB. Ziarah tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-69 TNI.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan. Kegiatan ziarah ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah merebut dan mempertahankan Ibu Pertiwi dari penjajah.

Ziarah ini diikuti anggota TNI, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 031 PD I Bukit Barisan dan PIA Ardhya Garini (Angkatan Udara).

Upacara berlangsung sangat khidmat dan tertib. Selain dilakukan ritual mengheningkan cipta bersama juga dilakukan peletakan karangan bunga di depan tugu pahlawan oleh Kasrem 031/Wirabima Kolonel Inf Sutjipto. Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan ritual tabur bunga di atas pusara para pahlawan kusuma bangsa.

Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 031 PD I BB didampingi segenap pengurus dan para ketua ranting dari ketiga angkatan juga menaburkan bunga di pusara para sesepuh dan pejuang. rls