PEKANBARU, GORIAU.COM - Kasrem 031/WB Kol Inf Sutjipto bertindak sebagai Irup dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasi Ter Rem 031/WB dari Kolonel Inf RTS Manoppo  kepada Letkol Inf Victor Tampubolon, Dandim 0314/Inhil dari Letkol Inf Firalta Paksana Tarigan kepada Letkol Inf Jarot Suprihanto dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasipers Rem 031/WB kepada Letkol Arm Surya Darma Damanik.

Acara ini dilaksanakan di aula Wiratama Makorem 031/WB, Pekanbaru, Jumat (17/10). Pada kesempatan tersebut Kasrem membacakan amanat Danrem 031/WB. Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan, "Satu hal penting yang harus dipahami dan disadari oleh kita, bahwa jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan itu merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada manusia, tapi juga dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, moralitas dan pengabdian yang tinggi serta menjadi motivasi untuk bekerja keras meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya".

Selain ucapan terima kasih dan selamat bertugas kepada perwira yang di-Sertijab, Danrem juga menyampaikan perintah Kepala Staf Angkatan Darat untuk harus melakukan "serbuan teritorial". Danrem 031/Wb juga menekankan agar para Dansat, terutama yang bertugas di Komando Kewilayahan, hendaknya melaksanakan "serbuan teritorial" dengan cara berbuat baik, berani, tulus dan iklas, dengan mengedepankan intensitas dan kualitas karya bakti dengan membangun komunikasi sosial dengan seluruh aparat pemerintah dan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa.

"Selanjutnya dihadapkan pada penanggulangan dampak bencana alam, agar Dansat melakukan inisiatif dan inovatif untuk meningkatkan bantuan kepada pemerintah daerah dengan meningkatkan kemampuan aparat teritorialn," sambungnya.

Sertijab itu dihadiri para Kasi, para Dandim, para Dan/Kasatdisjan, perwira, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB dan pengurus, Bintara dan Tamtama serta PNS di Jajaran Korem 031/WB.rls