PEKANBARU, GORIAU.COM - Seorang pengedar narkoba di Kabupaten Bengkalis, Riau, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran berusaha kabur dari pengejaran polisi. Ia tertangkap tangan saat akan bertransaksi narkoba dengan anggota polisi yang menyamar.

Unit III subdit I, Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, mengamankan seorang bandar narkoba bernama Ajang (47), warga Dusun Pedekik Kabupaten Bengkalis kota. Dari tangan Ajang, Kepolisian menyita narkoba jenis sabu seberat tiga Ons serta 1.000 butir pil Ekstasi, dan satu unit sepeda motor.

"Yang bersangkutan ditangkap jajaran Dit Resnarkoba Polda Riau pada Sabtu (1/8/2015), pukul 13,30 WIB, di Jalan Belakang rumah sakit umum Bengkalis," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (3/8/2015) pagi.

Ajang dipancing petugas yang menyamar dan memesan narkoba. Saat akan bertransaksi, ia pun langsung dibekuk. Karena tak ingin tertangkap polisi, Ajang sempat berusaha melarikan diri sehingga polisi melumpuhkannya dengan tembakan dibagian kaki.

"Tersangka masih dalam proses pengembangan untuk melacak dugaan pelaku pengedar narkoba lainnya," tutup AKBP Guntur. (had)