PEKANBARU, GORIAU.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) baru saja menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp2 ribu. Kebijakan itu langsung menuai protes dari masyarakat di Riau.

Salah satu aksi protes dilakukan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Dimana, puluhan mahasiswa ini langsung menggelar unjuk rasa di depan gerbang kampus II Raja Ali Haji, Panam.

"Kita minta, Jokowi-JK mundur sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI," ujar Indra Gunawan, salah seorang anggota Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN Suska Riau, Senin (17/11/2014) malam. KBM UIN Suska Riau menilai, kebijakan menaikkan harga BBM sangat tidak memihak pada rakyat.

Dalam unjuk rasa yang dimulai pukul 23.00 Wib dan berakhir pada 00.15 Wib, KBM UIN Suska Riau membakar ban bekas di jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang. Mereka tetap berorasi meski diguyur hujan.

Untuk diketahui, sejak pukul 00.00 Wib, Selasa (18/11/2014), harga BBM untuk Bensin Rp8.500 per liter. Sedangkan untuk solar menjadi Rp7.500 per liter. ***