PEKANBARU - Ribuan masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru berbaur bersama memadati Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan mengikuti gerak jalan santai dan lomba gerak jalan tingkat SMP se-Kota Pekanbaru dalam rangka Hari Ulang Tajun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI). Kegiatan dilepas Walikota DR.H. Firdaus, MT, Minggu (29/11/2015).

Kegiatan gerak jalan santai ini, panitia menyediahkan hadiah utama berupa 3 sepeda motor, puluhan sepeda, dan hadiah menarik lainnya. Sedangkan untuk lomba gerak jalan tingkat SMP, juara pertama dirah SMPN4 Pekanbaru, juara kedua SMPN 32 dan juara ketiga diraih SMPN 28. Masing-masing mendapatkan hadiah menarik dari pihak panitia penyelenggara.

Walikota Firdaus mengatakan, ajang gerak jalan santai ini akan dapat memberi manfaat bagi para peserta selain untuk berolahraga dalam menjaga kesehatan juga merupakan jalinan tali silaturrahmi sebagai wadah berhimpun bagi para penyelenggara roda pemerintahan.

"Pada usianya ke 44 tahun ini , KORPRI diharapkan mampu menggerakkan seluruh anggotanya untuk bekerja secara profesional dengan tetap menjunjung tinggi idealisme untuk melayani kepentingan seluruh masyarakat," kata Walikota.

Dia mengingat setiap jabatan pada dasarnya adalah amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggungjawab demi kemajuan bangsa dan negara.

Turut hadir dalam gerak jalan santai dalam rangka HUT KORPRI ke 44 yakni Sekda Kota Pekanbaru Syukri Harto, para asistem, Kadis dan Kaban serta  pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. rls