PEKANBARU, GORIAU.COM - Wahar Chandra (62), warga RT 05 RW 02 Kabun Kabupaten Rokan Hulu menjadi korban pencurian di Pekanbaru. Akibatnya, uang yang baru saja ia ambil dari sebuah bank di Pekanbaru senilai Rp190 juta hilang dibawa maling.

 

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (15/10/2014) siang, sekitar pukul 11.30 Wib. Dimana, mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi BM 8 CN dibongkar maling. Mobil tersebut ia parkir di apotek jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Dalam penuturannya di SPKT Polresta Pekanbaru, korban baru saja mengambil uang di bank mandiri untuk gaji karyawan. Tanpa sadar dan merasa aman, uang tersebut dibiarkan di dalam mobil ketika ia membeli obat. "Tak disangka, pintu mobil dicongkel sama pelaku," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert H Watratan, SH, S.Sos, MH melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun, SIk, MIk membenarkan adanya peristiwa pencurian paksa tersebut. "Laporannya sudah kita terima," katanya.

"Saat ini, kami masih terus mendalami kasus pencurian guna mengungkap siapa pelaku dan modusnya," tutup Hari, Kamis (16/10/2014). (san)