PEKANBARU, GORIAU.COM - Akhir-akhir ini, tingkat kriminilitas di Kota Pekanbaru semakin meningkat. Mulai dari aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil hingga perampasan sepeda motor di jalan raya.

Untuk itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert H Watratan, SH, S.Sos, MH mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru agar lebih berhati-hati. Terutama, saat berkendra di jalan raya.

"Warga harus menghindari tempat-tempat rawan dengan aksi kriminal," ujar Robert saat ditemui GoRiau.com, Rabu (27/8/2014) di ruang kerjanya.

Dikatakan Robert, jalan yang sepi dan kurang penerangan merupakan tempat yang berpotensi kriminal. "Jalan seperti ini harus dihindari, apalagi berkendara di malam hari," katanya.

"Terlebih, jalan yang kurang penerangan biasanya sepi. Kalau memang tidak ada keperluan mendesak, tak usah lewati jalan itu," terang Robert.

"Kalau mau lewat juga, tunggu dulu kendraan lewat. Berjalanlah beriringan dengan kendraan lain," tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru menegaskan pihaknya akan melakukan patroli rutin di tempat-tempat kategori rawan. "Kami akan lakukan patroli rutin di tempat-tempat rawan ini," katanya.

"Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban. Kalau ada orang minta tolong, kita harus tanggap," tutup Robert.(san)