PEKANBARU, GORIAU.COM -Hingga malam ini (Selasa, 8/4/2014), masih banyak warga yang tinggal di Jalan Kutilang Sakti, RW2, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, belum menerima undangan mencoblos dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

Salah seorang warga yang tinggal di Gang Paris, Jalan Kutilang Sakti, ketika dihubungi Selasa malam mengakui, dirinya dan sejumlah warga yang tinggal di sekitar rumahnya belum juga menerima undangan mencoblos.

"Ini sudah pukul 7 malam, tapi undangan mencoblos belum juga diantar panitia. Beberapa warga lainnya, ketika magrib tadi juga mengaku belum menerima undangan," kata lelaki itu.

Pria yang minta namanya tidak disebutkan dalam berita itu, menambahkan, jangan-jangan tidak diantarkannya undangan mencoblos tersebut disengaja oleh pihak PPS. "Kita menduga, ada unsur kesengajan dari pihak PPS tidak mengundang warga yang punya hak pilih secara menyeluruh. Kalau disengaja, tentu ada tujuannya," ujarnya.

Meskipun tak dapat undangan, lelaki tersebut, menegaskan, dirinya dan anggota keluarganya yang punya hak pilih tetap akan datang besok pagi ke TPS untuk mencoblos. "Kan tetap bisa mencoblos dengan menunjukkan KTP," sambungnya.

Sejumlah warga lainnya yang tinggal di Jalan Kutilang Sakti, juga mengakui belum menerima surat undangan mencoblos hingga Selasa malam. Namun umumnya, mengatakan, akan tetap menggunakan hak pilihnya besok pagi.

"Rugilah kalau tak ikut mencoblos. Khawatirnya nanti, ada oknum yang mencobloskan mengatasnamakan kita," kata wanita yang juga minta namanya tidak disebutkan itu.hsn