PEKANBARU - Kawanan maling kembali beraksi di Pekanbaru-Riau, Sabtu (30/4/2016). Bahkan, hanya selang waktu setengah jam, para pelaku menyartroni dua TKP dalam sehari.

Hari Imayanto menjadi korban pertama, sekitar pukul 09.00 WIB, saat kembali, ia melihat rumahnya di Jalan Borobudur, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru yang ditinggal kosong sudah berantakan. Setelah dicek, perhiasan serta uang Rp10,3 juta sudah raib.

Setengah jam kemudian, sekitar pukul 09.30 WIB, toko milik Muliani di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru juga disatroni maling. Dalam kejadian itu, pelaku membawa lari lima unit handphone.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK, Minggu (1/5/2016) mengatakan, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah untuk meminimalisir serta mempersempit ruang gerak para pelaku.

"Kita sudah optimalkan patroli di jam rawan, selain itu, kita juga membentuk tim khusus untuk memburu dan mengungkap para pelaku. Demi memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Putut.***