PEKANBARU, GORIAU.COM - Plt Golkar Riau DR Indra Mucklis Adnan mengatakan, untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak di 9 kabupaten/kota di Riau, partai Golkar segera melakukan proses penjaringan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati. Rencanannya, dalam waktu dekat masing-masing pengurus DPD II Golkar di Riau akan membuka proses penjaringan itu.

"Kalau ada bakal calon yang mengklaim sudah mendapat perahu Golkar, itu tak benar. Dalam waktu dekat ini, setiap pengurus DPD II baru akan membuka proses penjaringan," kata Indra kepada GoRiau.com, Selasa (21/4/15).

Dijelaskan mantan Bupati Inhil dua periode ini, setelah membuka proses penjaringan, tahapan selanjutnya akan dilakukan fit and proper test terhadap semua bakal calon yang memenuhi persyaratan.

"Kemudian, juga dilakukan survey elektabilitas masing-masing balon di masyarakat. Kalau untuk balon bupati/walikota, nanti ada tim penilai dari pengurus DPD I Golkar Riau. Setelah melewati berbagai tahapan penjaringan, barulah nama-nama yang dinilai layak untuk mendapatkan perahu Golkar dikirim ke DPP untuk menetapkan satu nama," jelas Indra Adnan.(nal)