PEKANBARU, GORIAU.COM - Alat Peraga Kampanye (APK) milik Partai Politik dan Calon Legislatif (Caleg) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 masih berserakan di Kota Pekanbaru. Padahal, Senin (7/4/2014) sudah masa tenang dan satu hari lagi pemungutan surat suara dilakukan.

Sepertinya, rekomendasi yang dikeluarkan penyelenggara Pemilu tidak ampuh untuk 'mengusir Caleg pohon'. Selain itu, imbauan untuk Caleg dan Parpol agar menertibkan APK sendiri juga kurang didengar.

Dengan kondisi seperti ini, beberapa mahasiswa di Pekanbaru menilai para Caleg tidak mau tahu dengan aturan. Mereka bertindak sesuka hati. "Katanya Caleg, tapi tak tahu aturan main. Gimana bangsa ini akan maju, jika Calegnya seperti ini," celotehnya.

"Harusnya, para Caleg sadar diri. Jangan hanya berharap pada Panwaslu. Sebab, kerja mereka juga banyak. Apalagi menjelang pemungutan suara," ulasnya Roki.

Dari pantauan GoRiau.com, selain masih adanya baliho di papan reklame, spanduk dan banner masih saja bergelayutan di pohon-pohon perindang. Terutama jalan-jalan di Kecamatan Tampan.(san)