PEKANBARU - Masuk H-10, arus kendaraan di Kota Pekanbaru, Riau mulai mengalami peningkatan, terutama di jalan-jalan sekitar pusat perbelanjaan serta tempat-tempat hiburan.

Kaur Bin Ops Satlantas Polresta Pekanbaru, Ipda Fandri, Jum'at (24/6/2016) mengatakan, volume arus kendaraan akan terus mengalami lonjakan dan akan sampai puncaknya pada hari Minggu (3/7/2016) mendatang.

"Beberapa ruas jalan yang mengalami lonjakan arus kendaraan, diantaranya Jalan Riau, Jalan Tuanku Tambusai (Nangka) dan Jalan Sudirman, Pekanbaru. Karena di sana terdapat banyak pusat perbelanjaan dan aktifitas masyarakat," kata Fandri.

Untuk mengantisipasi kemacetan akibat lonjakan arus kendaraan tersebut, Fandri menuturkan, Polresta Pekanbaru sudah menyiapkan sepuluh pos yang di tempatkan di titik-titik rawan kemacetan serta pusat keramaian.

"Ada lima pos pelayanan dan lima pos pengamanan, salah satunya di Ramayana, Jalan Sudirman, Kecamatan Pekanbaru Kota yang nantinya dapat meberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Pekanbaru," tuturnya.***