PEKANBARU, GORIAU.COM- Aksi penjahat pemecah kaca mobil di Kota Pekanbaru akhir ini mulai menjadi-jadi. Setidaknya, satu hari kemaren tercatat dua kasus pecah kaca. Sebelum pecah kaca di Jalan Pelajar sekitar pukul 22.00 Wib, penjahat telah lebih dulu melakukan aksi di Jalan Sudirman, tepatnya di Pasar Buah 88.



Peristiwa tersebut terjadi Senin (14/7/2014) sore sekitar pukul 16.00 Wib. Ketika itu, Stephanus Gunawan (35) sang pemilik mobil sedang belanja di Pasar Buah. Tanpa sadar, mobil yang ia titip di parkiran swalayan tersebut menjadi target kejahatan.

Stephanus merupakan seorang dokter yang berdomisili di Jalan Dewi Sartika nomor 38 Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mengetahui mobilnya dibobol maling, ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Pekanbaru.

Dalam laporannya, Stephanus menjelaskan posisi parkir mobil. Dimana, usai memarkir kendraan, ia langsung masuk ke Pasar Buah 88. "Saya masuk ke Swalayan untuk belanja. Namun, baru ditinggal sebentar kacanya sudah pecah," ujarnya.

Akibatnya, sejumlah barang berharga berupa dokumen SHM, IBM, Surat Roya, serta surat pelunasan KPR yang ada didalam tas raib diembat pelaku.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto W SH SSos MH, melalui Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria SH Sik MH, Selasa (15/7) membenarkan adanya laporan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilaporkan korban.

"Kata pelapor kaca mobil miliknya yang diparkir didepan pasar buah 88 Sudirman dibobol maling dan kini kasusnya sedang diusut," ujar Arief.(san)