PEKANBARU - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Riau adakan Halal Bi Halal pada Selasa (26/7) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum dan juga Kepala OJK Provinsi Riau M. Nurdin subandi serta Wakil Ketua Umum yang juga Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari serta perwakilan perbankan, Asuransi, Multi Finance, Sekuritas, Leasing, Perbankan Umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan pasar modal yang berada di Pekanbaru yang tergabung dalam FKIJK tersebut.

Acara yang diawali dengan makan siang bersama kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum FK-IJK M. Nurdin Subandi menyampaikan bahwa diadakan acara tersebut berkenaan dengan masih suasana bulan syawal saling bersilaturahmi sesama pelaku Industri Jasa Keuangan di Riau.

''Selain silaturahmi pertemuan ini juga untuk membahas program kerja FK-IJK kedepannya,'' sambung Subandi selanjutnya.

Pertemuan ini membahas rencana program kerja yang akan diputuskan pada pertemuan selanjutnya dan merencanakan pengukuhan dan pengesahan pengurus FK-IJK yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

FK-IJK sendiri merupakan forum yang dibentuk oleh Otoritas Jasa Keuangan yang menjadi wadah komunikasi dan konsultasi antar pelaku usaha dalam sektor jasa keuangan di wilayah Riau yang nantinya menjadi saling bersinergi dalam peningkatan akses jasa keuangan bagi masyarakat sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan.

Acara yang berlangsung sekitar 3 jam terjalin hangat dan penuh kekeluargaan, terlihat para pelaku usaha berbincang-bincang dan saling bertegur sapa. Pada akhir acara seluruh undangan yang hadir bersalam-salaman satu dan lainnya.

M Nurdin Subandi saat ditemui usai acara mengapresiasi Fk-IJK ini dan berharap seluruh anggota dapat saling sharing sehingga tercipta suasana yang kondusif terutama bagi para pelaku industri jasa keuangan. ''Meski bersaing namun forum ini menjadikan pelaku usaha jasa industri keuangan di Riau saling mendukung sehingga pertumbuhan perekonomian di Riau dapat berkembang dengan baik kedepannya,'' tutup Subandi mengakhiri wawancara. ***