PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski hasil rapat koordinasi yang dilakukan pada hari ini (18/7), belum bisa terlihat secara pasti berapa pencapaian masing-msaing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Namun, Walikota Pekanbaru, Riau Firdaus MT optimis mampu merealisasikan anggaran hingga akhir tahun.

"Walau demikian, menjelang Desember mendatang kita sudah mampu merealisasikan seluruhnya," ungkap Firdaus disela-sela istrahat siang di Ruang Kerjanya.

Rapat yang digelar di aula utama lantai III Kantor Walikota Pekanbaru antara SKPD dan Kepala Badan dan Pejabat Struktural di lingkungan Pemko Pekanbaru membahas progres penyerapan realisasi anggaran.

Dalam rapat tersebut, untuk saat ini belum semua dinas yang mencapai target. Bahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) masih minus satu persen dalam penyerapan anggaran.

"Rata-rata proses penyerapan anggaran baru berjalan satu setengah bulan dan proses lelang masing-masing dinas sedang berjalan," terang Firdaus. Selain itu, Firdaus mengaku adanya dinas yang melakukan lelang sampai tiga kali terhadap satu proyek.

"Insya Allah kita bisa mengejar target realisasinya, kan masih ada setelah lebaran nanti sekitar empat sampai lima bulan lagi menjelang Desember, kita optimis bisa mencapainya," tutup Firdaus.(san)