PEKANBARU, GORIAU.COM - Tak terasa, sudah 34 tahun Satuan Pengamanan (Satpam) mewarnai kehidupan bangsa Indonesia. Dan selama itu pula, Satpam mampu menunjukkan jati dirinya sebagai bagian dalam pengamanan lingkungan.

''Dengan ulang tahun ke-34 Satpam, ini harus kita jadikan momentum untuk meningkatkan peran Satpam dalam keamanan lingkungan. Peran Satpam harus terus ditingkatkan,'' ujar Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MM saat menerima audensi Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Provinsi Riau, Senin (17/11/2014) di kediaman Walikota, Jalan A Yani, Pekanbaru.

Karena itu, Walikota Pekanbaru menyambut positif acara yang akan dilaksanakan oleh BPD Abujapi dalam rangka HUT Satpam ke-34. ''Kita berharap acara ini menjadi sebuah spirit baru bagi Satpam yang sudah berumur 34 tahun,'' ujarnya.

Dikatakan Walikota, keamanan merupakan tanggungjawab bersama antara masyarakat maupun pihak keamanan. ''Satpam adalah sebagai pagar negeri disamping perusahaannya masing-masing dan kita juga berharap dalam pencapaian kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani bagaimana kita semua berupaya dalam menginterpertasikan konsep pentingnya ''aman'' diri pribadi kita sendiri maupun lingkungan,'' ungkapnya.

Pada audiensi yang berlangsung kurang lebih 30 menit tersebut, Walikota yang didampingi Agus Pramono, Kaban Kesbangpol Kota Pekanbaru, Abu Darmawi Ketua Umum BPD Abujapi Riau, didampingi Mardison Hendra dan Sari Mainani dan beberapa orang lainya sebagai panitia Hari Ulang Tahun Satpam ke-34 provinsi Riau. (rls)