PEKANBARU, GORIAU.COM - Lagi-lagi spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat) kembali terjadi. Kali ini sebuah rumah di Jalan Jambu Gang Kepuji nomor 04 Rt 04 Rw 03 Kecamatan Payung Sekaki, disatroni komplotan maling Ahad malam (16/11) lalu.

Pelaku masuk kedalam rumah melalui jendela rumah dan menggasak perhiasan, laptop, handphone, Laptop hinggan uang ratusan ribu.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com di Kepolisian, pencurian tersebut terjadi saat pemilik rumah Pujiono, sedang pergi bersama Istri dan anaknya.

Setibanya dirumah, Pujiono, terkejut barang-barang didalam ruang tamunya berantakan. Kondisi kamar depanpun juga berantakan dan pakaian-pakaian dalam lemari juga berserakan didalam kamar.

Mengetahui kondisi rumah berantakan, Pujiono, yang berprofesi sebagai wiraswasta ini langsung melakukan pemeriksaan. Ternyata benar, ada orang yang tidak dikenal telah masuk kedalam rumahnya melalui jendela sebelah kiri rumahnya.

"Saya lihat jendela sudah terbuka. Karena saya lihat ada bekas congkelan," ujar pelapor dalam laporannya no LP/K/1398/XI/2014/SPKT III Polresta Pekanbaru.

Lanjutnya, akibat kejadian tersebut sejumlah barang-barang berharga miliknya seperti satu unit Laptop merek Acer, Handphone merek Croos, satu buah gelas emas, anting dan cincin emas, uang tunai Rp250 ribu, cincin batu akik, "Total kerugian mencapai Rp5 juta," tutur korban kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pekanbaru, Ahad sore (16/11) lalu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik Mik, saat dikonfirmasi Selasa (18/11) membenarkan laporan kasus pencurian yang terjadi dirumah pelapor, "Katanya rumah korban disatroni maling dan kini dalam penyelidikan," ujar Kasat. (adt)