PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebuah mobil jenis Isuzu Phanter, dibongkar sekawanan pencuri, Senin (29/6/2015), siang tadi, sekitar pukul 11.00 WIB. Mobil ini dibongkar saat sedang parkir di depan toko di jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Akibat peristiwa tersebut, korban terpaksa merelakan uangnya yang baru diambil dari Bank senilai Rp110 juta, raib digondol para pelaku.

Kejadian ini dilaporkan korban bernama Burhan (62). Warga dusun Batin Pandan kelurahan Buatan, kecamatan Koto Gasib, Siak ini tak menyangka, bila uang yang baru saja ia cairkan di ATM ludes dalam sekejab, saat ia singgah di sebuah toko di jalan Tuanku Tambusai, tak beberapa jauh dari ATM tempat ia mengambil uang.

Dalam laporannya di Mapolresta Pekanbaru, usai mengambil uang, Burhan lalu menyimpannya di dalam bungkusan plastik dan meletakkannya tepat di bawah jok mobil. Setelahnya, ia dan supir nya singgah di sebuah toko. Setelah urusannya selesai, ia pun kembali ke mobil.

Alangkah kagetnya korban, saat melihat kondisi pintu sebelah kanan mobilnya sudah rusak dan terbuka. Saat di cek kedalam, plastik berisi uang tunai ratusan juta Rupiah itu pun sudah lenyap. Sempat korban berusaha mencari dan menanyakan kepada tukang parkir, namun tak satupun dari mereka yang mengetahuinya.

"Kita sudah menerima laporan korban dan meminta keterangannya. Selain itu kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP). Sejumlah saksi juga sudah kita mintai keterangannya," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Hariwiyawan Harun, Senin (29/6/2015) malam. (had)