PEKANBARU, GORIAU.COM - Peristiwa pencurian kembali terjadi di Kota Pekanbaru. Kali ini, sebuah mobil Pick Up dengan nomor polisi BM 9932 MF di parkiran Bank Central Asia (BCA) Jalan Sudirman, Selasa (12/8/2014).

Dikatakan Andi Kristiwan (43), sang pemilik mobil, ia mengetahui peristiwa pencurian tersebut sekitar pukul 11.30 Wib. Ketika itu, ia baru saja mentransfer uang ke rekannya sebesar Rp20 juta. "Sampai dalam mobil, saya lihat, kaca mobil sebelah kiri sudah turun dan pintu tidak lagi terkunci," katanya.

"Baru saya sadar, ada yang tak beres dan langsung memeriksa dan tidak menemukan tas," lanjut Andi. Sebelumnya, posisi tas tersebut berada di berada dekat pedal gas.

Menyadari dirinya baru saja kehilangan, ia langsung mencari Satpam dan tukang parkir. "Tapi, saya tidak menemukan mereka, katanya lagi keluar nyari makan siang," ujar pria yang bekerja sebagai kontraktor ini.

"Setelah itu, saya langsung mendatangi Polsek Kota untuk membuat laporan kehilangan," kata warga Swakarya, Tampan ini.

Dikatakan Andi, tas tersebut berisi sebuah Leptop merk Apple dan uang tunai sejumlah Rp27,5 juta. "Awalnya, saya membawa uang sebesar Rp47,5 juta, Rp20 juta saya transfer ke kawan dan sisanya saya tinggal dalam mobil," urainya.

Dalam laporannya di kepolisian, Andi mengalami kerugian sebesar Rp 42,5 juta. Dimana, harga Leptop merk Apple sekitar Rp15 juta dan uang tunai sebesar Rp27,5 juta.

Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani Polsek Pekanbaru Kota dan mengamankan rekaman CCTV milik BCA Sudirman.(san)