PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebanyak 10 rumah di Jalan Tuanku Tambusai Gang Sabar Kelurahan Wonorejo, Marpoyan Damai rata dengan tanah setelah 'dilahap' Si Jago Merah, Rabu (13/8/2014). Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wib.

Dari 10 rumah tersebut, tidak ada harta benda yang diselamatkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa. Rumah tersebut merupakan rumah petak, dindingnya dari papan.

Dari informasi yang digali GoRiau.com, tidak ada ledakan yang terdengar dari rumah kayu tersebut. Mulanya, hanya ada kepulan asap yang lama-kelamaan membesar.

"Waktu kejadian, semua penghuni rumah pada kerja semua. Sehingga, tidak ada yang bisa diselamatkan," ujar Sri salah seorang saksi. Dikatakan Sri, rata-rata penghuni rumah kontrakan tersebut pedagang yang sehari-hari berjualan di Pasar Cik Puan.

Sementara itu, Iwan salah satu korban mengaku sedang berada di Pasar Cik Puan. Seperti biasa ia menggelar dagangannya. Namun, hari ini ia merasa lain.

"Perasaan tak enak dari pagi," katanya. Ternyata, lanjut Iwan, rumah kontrakannya terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan. "Tak ada yang bisa diselamatkan," tambahnya.

Untuk saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib terkait penyebab dan kerugian yang diderita korban.(san)