PEKANBARU, GORIAU.COM - Seorang guru honorer jadi korban begal, Kamis (28/5/2015) pagi kemarin, saat hendak berangkat mengajar di daerah Umban Sari, Rumbai. Waktu kejadian, korban dipepet dua orang yang langsung menendang motornya, hingga sang guru jatuh terjerembab. Seketika itu, seorang pelaku turun dan menodongkan pisau, lalu merampas tas ransel berisikan uang dan harta benda.

Asih Lestari (26), jadi korban begal saat melintas di sekitar kuburan kelurahan Umban Sari, Kamis pagi, sekitar pukul 07.15 WIB. Saat tengah mengendarai sepeda motornya, korban dihampiri dua pelaku dari arah belakang. Setelah beriringan, pelaku yang dibonceng langsung menendang motor korban, hingga ibu guru ini jatuh.

Langsung saja, pelaku yang masih diburu polisi ini segera mengeluarkan pisau dari saku nya dan menghunuskan kepada korban seraya meminta harta benda Asih. Lantaran ketakutan, korban langsung menyerahkan sebuah tas ransel yang ia bawa. Tas ini berisikan laptop, handphone dan dompet yang berisikan uang serta surat-surat penting lainnya.

"Korban tidak bisa mengenali wajah pelaku karena saat itu mereka mengenakan helm. Para pelaku merampas tas yang dipakai di punggung si korban, langsung kabur melarikan diri," ungkap Kapolsek Rumbai, AKP Hendrizal Gani, Jumat (29/5/2015) siang.

Korban baru mendapat pertolongan oleh warga yang tengah melintas di lokasi sekitar beberapa menit setelahnya. Menurut informasi dari Kepolisian, akibat kejadian tersebut, Asih mengalami luka lecet akibat terjatuh dari sepeda motornya. "Kita masih melakukan penyelidikan. Korban juga sudah membuat laporan polisi," tukasnya. (had)