PEKANBARU, GORIAU.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau terkesan menyembunyikan data tentang jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di Riau saat ini.

Indikasinya, ketika GoRiau.com meminta data jumlah TKA yang bekerja di Riau saat ini, pihak Disnakertrans Riau menolak memberikannya. Petugas Bidang Penempatan Tenaga Kerja di Disnakertrans Riau, Andri, mengatakan, dia baru mau memberikan data jumlah TKA yang bekerja di Riau, bila wartawan GoRiau.com membawa surat resmi dari pimpinan perusahaan GoRiau.com yang berisi permohonan permintaan data jumlah TKA di Riau.

"Kami bukan bermaksud menutupi informasi, tetapi kami selaku petugas tidak bisa memberikan informasi ataupun data begitu saja tanpa acc dan instruksi dari atasan," dalih Andri, di Kantor Disnakertrans Riau, Kamis (3/9/2015).

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau Rasidin Siregar, yang ditemui sehari sebelumnya mengatakan, dirinya tidak bisa memperkirakan berapa jumlah TKA yang ada di seluruh pelosok Provinsi Riau saat ini.

"Tidak bisa diperkirakan, namun data ada dan bisa dicek nanti. Ini tidak fair kalau langsung ditanyakan mendadak jam ini, hari ini. Saya tunggu sore atau besok," ungkap Rasidin bernada jengkel ketika ditemui di ruang kerjanya.***