PEKANBARU, GORIAU.COM - Pengorbanan para pejuang bangsa dengan segala upaya harta, jiwa dan raga seharusnya menjadi nilai-nilai yang bisa ditanamkan kepada generasi muda. Berkat jasa para pejuanglah, saat ini seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati kemakmuran.

Demikian harapan yang disampaikan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat membuka Sarasehan yang ditaja oleh Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Kamis (13/11/2014) di Ruang Meeting Alpha III, Alpha Hotel Pekanbaru.

''Jadi sudah selayaknya kita semua, sebagai penerus bangsa menanamkan nilai-nilai kepahlawanan para pejuang bangsa untuk perwujudan dan cita-cita para pejuang negara yang berdaulat masyarakat adil dan makmur,'' ujarnya.

Dihadapan para peserta Sarasehan Ayat cahyadi juga menekankan pentingnya semangat pahlawan yang ditetapkan 10 November 1945 dengan memaknai nilai-nilai religius bangsa.

Sarasehan yang bertemakan Penanaman Nilai-nilai kepahlawanan, pengabdian perjuangan dan pengorbanan para pahlawan hanya untuk bangsa dan negara, sebagai nara sumber yakni, Prof Suhardi, MS, Syamsul Ja'far, DR Mutia Eliza, MM dan Drs. Kamaruddin Umar,Msi serta Suparman,S.ST. MSi dan diikuti oleh 150 peserta utusan berbagai sekolah tingkat SLTA sederajat kota Pekanbaru. (rls)