PEKANBARU, GORIAU.COM - Dua orang jambret di Pekanbaru, Riau, yang usianya masih sangat muda, diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya Sabtu (1/8/2015) kemarin, usai menabrak mobil pada saat akan melarikan diri. Bahkan dua pemuda itu sempat kabur kerumah warga dan menganiaya pemilik rumah.

AG(20) dan HE (18), harus menerima bogem mentah warga yang kesal akan ulah mereka. Kenapa tidak, keduanya menjambret tas seorang ibu rumah tangga bernama Milamurni, Sabtu sore kemarin, sekitar pukul 15.30 WIB.

Sore itu, korbannya Mila sedang melintas di jalan Pala Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Tiba-tiba saja, AG dan HE yang datang dari belakang dengan sepeda motor jenis matic langsung merampas tas korban.

Setelah mendapat tas itu, kedua pelaku langsung tancap gas. Naas, tak jauh dari lokasi, mereka malah menabrak sebuah mobil hingga terjatuh. Bukannya menyerah, AG dan HE berinisiatif kabur kerumah warga sekitar, bahkan sempat melakukan pemukulan terhadap pemilik rumah.

Lantaran terkepung dan kehabisan akal untuk melarikan diri, dua pengangguran itu akhirnya menyerah. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, warga yang kesal melampiaskan kemarahan dan keduanya pun di bogem, sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak Polsek Bukit Raya.

"Kita juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis matic, tas milik korban berisi uang Rp2 juta serta handphone," kata Kanit Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi, Minggu (2/8/2015) sore.

Kepada polisi, warga Payung Sekaki ini mengaku sudah empat kali melakukan aksi penjambretan di Pekanbaru. "Pengakuannya sudah empat kali. Yang jelas masih kita kembangkan, dan pelaku sudah diamankan di Mapolsek guna kepentingan penyidikan," tukas Ipda Bahari Abdi. (had)