PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebuah mobil Avanza putih bernomor polisi BK 1315 WF, menabrak mobil milik anggota polisi yang tengah parkir di bahu jalan Cut Nyak Din Pekanbaru, Jumat (1/5/2015) pagi tadi, sekitar pukul 06.20 Wib. Parahnya tabrakan ini membuat mobil si penabrak ringsek.

Lakalantas tunggal ini menimpa mobil Avanza putih yang dikendarai AN (25), warga asal Siantar Sumatera Utara, yang menabrak Pajero Sport putih milik anggota kepolisian daerah (Polda) Riau yang akan melaksanakan apel May Day, tepat dikawasan jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

"Kita duga supir Avanza ini melaju dalam kecepatan sangat tinggi dan mengantuk, melihat dari kondisi mobil yang ringsek parah bahkan airbag nya sampai keluar," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda, dilokasi kejadian.

Kepada GoRiau.com, Zulanda mengatakan, posisi mobil Pajero Sport tersebut sedang dalam keadaan terparkir dibahu jalan, sementara mobil yang dikendarai AN, terlalu ngebut dan mengambil posisi ke kanan jalan. Alhasil AN menyeruduk bagian belakang kendaraan Pajero ini.

"Didalam mobil ada tiga orang, namun dua diantaranya kabur melarikan diri. Yang kita amankan ini adalah supirnya," kata Zulanda, Jumat pagi.

Pantauan di lapangan, tampak anggota Lalu lintas sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Sedangkan supir berinisial AN, dimintai keterangannya. "Mobil saya dalam keadaan parkir menunggu apel May Day di Polda, tiba-tiba ditabrak keras dari belakang," ungkap anggota polisi pemilik mobil Pajero ini.

Kerasnya tabrakan, sambungnya, membuat suara benturan sangat keras antara kedua mobil sehingga terdengar cukup kuat. "Kalau saya tak pakai rem tangan, mungkin udah meluncur kedepan mobil ini," tutupnya. (had)