PEKANBARU, GORIAU.COM - Dua unit rumah bulat di jalan Yos Sudarso gang Jaya Ujung RT 02 RW 05 Meranti Pandak, Rumbai Pesisir, ludes dilalap si jago merah, Rabu (20/5/2015) siang tadi. Dugaan sementara, asal api karena korsleting arus pendek. Kebetulan, rumah ini sedang ditinggalkan penghuninya.

Menurut saksi mata bernama Ikbal yang sekaligus keponakan dari pemilik rumah menyebutkan, bahwa asal api dari bagian belakang, yang kemudian dengan cepat menjalar kebagian depan rumah. "Rumah sedang kosong ditinggalkan pergi bekerja," kata Ikbal menjelaskan.

Sontak saja, Ikbal memberitahukan warga sekitar. Ditengah kobaran api dan cuaca yang terik, warga bersama-sama melakukan evakuasi terhadap barang-barang di dalam rumah ini. "Cuma bisa diselamatkan TV dan kursi saja. Soalnya api sudah besar," sambungnya.

Sementara korban yang juga pemilik rumah baru mengetahui musibah tersebut setelah diberitahu oleh pihak keluarga lainnya. Supaya api tidak menjalar luas, tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Pekanbaru dan Chevron diturunkan. Api bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp300 Juta. "Api diduga berasal dari Korleting listrik dari bangunan rumah bagian belakang. Kemudian merembes ke bangunan didepan. Polisi masih melakukan penyelidikan. Kerugian ditaksir Rp 300 juta," jelas Kanit Reskrim Rumbai Pesisir AKP Sihol Sitinjak. (had)