PEKANBARU, GORIAU.COM - Komisi III DPRD akan memanggil ulang Panitia Seleksi (Pansel) assesment pejabat Pemko Pekanbaru, setelah dua kali mangkir. Pemanggilan dimaksudkan, Komisi III ingin tahu sejauh mana hasil seleksi yang dilakukan dengan berbagai alasan lulus tidaknya pejabat diseleksi.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM mengatakan, upaya pemanggilan oleh pihaknya dalam upaya agar seleksi pejabat dilakukan sesuai harapan semua pihak. Sebelum hearing yang dilakukan, Senin (18/5/2015) hari ini, hanya dihadiri Sekretaris Kota H Syukri Harto dan Kepala BKD H Azharisman Rozie selaku sekretaris Pansel.

"Kami sebetulnya memanggil Pansel untuk mempertanyakan hasil seleksi, tapi dua kali dipanggil mereka tak datang. Tadi cuma ada Kepala BKD selaku sekretaris Pansel rasanya kurang lengkap, kawan-kawan di Komisi III memutuskan menunda pertemuan," kata Nofrizal usai hearing.

Menurut Nofrizal, pada seleksi sebelumnya, banyak pejabat eselon III yang nonjob, mereka mempertanyakan masalah di nonjob kepada dewan. Tujuan utama pemanggilan panitia seleksi untuk meminta penjelasan kongkrit terkait hasil assesment ini yang dinilai tidak transparan dan masih ada permainan.

Kepala BKD Pekanbaru Azharisman Rozie mengaku, Pansel tak datang karena sudah dibubarkan. Sehingga tidak ada yang mau menghadiri.(rul)