PEKANBARU, GORIAU.COM - Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau tidak mau ketinggalan dengan kabupaten dan kota lain dalam memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXIII Provinsi Riau yang akan berlangsung di Tembilahan, Indragiri Hilir. Khusus untuk pawai ta'aruf, Pemko Pekanbaru akan menampilkan pawai bertema ''Penabalan Datuk Bandar''.

''Kita akan menampilkan pawai bertema ''Penabalan Datuk Bandar'' di MTQ Riau. Mudah-mudahan penampilan warga Pekanbaru sukses,'' ujar Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi saat melepas rombongan pawai ta'aruf dan kafilah MTQ Pekanbaru menuju Indragiri Hilir, Jumat (12/12/2014). Hadir pada pelepasan ini Sekdako Pekanbaru, Asisten, Kepala Badan,Kepala Bagian.

Ayat Cahyadi meminta para kafilah menjaga kebersamaan, kekeluargaan, selalu sinergi, sehingga dengan pawai kebudayaan nantinya bisa dikuti secara maksimal karena disana ada masing-masing kabupaten kota akan menampilkan budaya masing-masing. ''Jaga tingkah laku selama berada di Indragiri Hilir,'' tutupnya. (rls)