PEKANBARU, GORIAU.COM - Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto meresmikan lapangan basket dan marching band SMP Kartika 1-5 Pekanbaru, di Jalan Dr Soetomo, Pekanbaru, Sabtu (1/10/2014) pagi.

SMP Kartika 1-5 merupakan lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Korem 031/WB. Yayasan Kartika Jaya Korem 031/WB saat ini dipimpin Ny Yenny Prihadi Agus Irianto, sebagai Ketua Persit Kartika Koorcab Rem 031 PD I BB.

Pembangunan lapangan basket dan pembentukan marching band merupakan upaya dari Yayasan Kartika Jaya Korem 031/WB melengkapi fasilitas di SMP Kartika 1-5.

Pada acara peresmian lapangan basket tersebut Danrem 031/WB didampingi Ketua Persit Kartika Koorcab Rem 031 PD I BB Ny Yenny Prihadi Agus Irianto, para Kasi Rem 031/WB dan Kepala Sekolah SMP Kartika 1-5 Nurmaida, MPd.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, siswa tidak hanya dituntut pintar, namun harus memiliki tubuh atau badan yang sehat. "Sesuai dengan liriklagu kebangsaan Indonesia Raya, bangunlah jiwanya bangunlah badannya," kata Danrem.

Danrem 031/WB berterima kasih kepada Yayasan Kartika yang telah memprakarsai pembangunan lapangan basket di SMP Kartika. Danrem juga berterima kasih kepada pimpinan dan para guru SMP Kartika 1-5 yang telah mengelola sekolah dengan baik sehingga SMP Kartika 1-5 meraih Akreditasi A.

Ketua Persit Kartika Koorcab Rem 031 PD I BB Ny Yenny Prihadi Agus Irianto turut menyampaikan selamat kepada Kepala Sekolah dan guru-guru SMP Kartika atas status Akreditasi A yang berhasil dicapai.

"Lapangan basket SMP Kartika 1-5 ini sesuai standar dari Perbasi. Dengan adanya lapangan ini diharapkan menunjang bakat dan meningkatkan prestasi para siswa di bidang olahraga," harap Yenny.

Peresmian lapangan basket SMP Kartika 1-5 ditandai dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh Danrem 031/WB bersama Ketua Persit Kartika Koorcab Rem 031 PD I BB.rls