PEKANBARU, GORIAU.COM - Di hadapan para veteran yang tergabung dalam LVRI Provinsi Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto mengajak generasi muda mengerti dan menghayati Hari Bela Negara yang jatuh tanggal 19 Desember.

"Melalui Komsos Kreatif Korem 031/WB tahun 2014, kita tumbuhkan pemahaman komponen bangsa tentang wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air serta persatuan dan kesatuan bangsa," kata Danrem dalam acara Komsos Kreaktif di Makorem 031/WB, Kamis (18/12).

Danrem 031/WB memberikan gambaran tentang apa yang telah dilakukan para pejuang dan veteran pada masa penjajahan dalam mempertahankan dan mengusir penjajahan. Kepada generasi muda Danrem 031/WB mengajak agar dapat mencari cara dan upaya dalam rangka Hari Bela Negara.

Melalui Staf Teritorial Korem 031/WB dilaksanakan perlombaan Tari Persembahan Melayu serta menyanyikan lagu Hari Bela Negara. Sebanyak 12 tim perwakilan dari Kodim dan SMP di Pekanbaru mengikuti perlombaan tersebut. Keluar sebagai juara I perwakilan dari Kodim 0302/Inhu, disusul SMP Dharma Loka dan SMP Santa Maria sebagai juara II dan III.

Acara tersebut dihadiri perwakilan Kemenhan, warakawuri, Perip, PPM, FKPPI, PP, siswa SMA serta Resimen Mahasiswa.***