PEKANBARU, GORIAU.COM - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M Khairil Lubis, pesimis bila 10 anggota Pashkas Pekanbaru akan selamat dari tragedi jatuhnya pesawat Hercules dengan nomor registrasi A-1310, yang jatuh di Medan Sumatera Utara (Sumut), Selasa (30/6/2015) siang tadi.

"Benar, ada 10 orang anggota kita dari Lanud Roesmin Nurjadin. Saya belum dapat informasi dari Medan terkait apakah personil kita ini dalam kondisi selamat atau bagaimana," kata Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, saat diwawancarai GoRiau.com.

Yang jelas, sambung Khairil Lubis, ia sedikit berat untuk memastikan apakah anggota nya bisa selamat atas tragedi itu. Pasalnya, dari cuplikan yang ia saksikan di televisi, kondisinya sangat parah. "Saya berat memastikan kalau ada yang selamat, kita terus koordinasi dan pantau juga dari media," ulasnya.

Terpisah, Kepal Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Roesmin Nurjadin, Kapten Sus Rizwar, mengaku masih mendata kesepuluh personil Paskhas tersebut. "Masih kita data dan koordinasi dengan yang di Medan terkait kondisi terakhirnya," jawabnya singkat.

Adapun pesawat Hercules ini, rutin melaksanakan kegiatan pengantaran logistik dengan rute Jakarta-Pekanbaru-Dumai-Medan-Tanjung Pinang-Ranai dan Pontianak. Pesawat ini lalu singgah di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, untuk membawa 10 personil Paskhas yang akan ditempatkan di Tanjung Pinang Kepri. (had)