PEKANBARU, GORIAU.COM - Hanya dalam sepekan, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, berhasil melumpuhkan tujuh pelaku kejahatan. Seluruhnya diketahui adalah bandar narkoba, pencuri motor, pembongkaran rumah dan jamret. Empat orang lainnya dinyatakan buron.


Dalam pekan ini, Polresta Pekanbaru sukses menyarangkan timah panas di kaki tujuh pelaku kejahatan. Kasus tersebut ada yang ditangani Polsek Tampan, Polsek Limapuluh dan Polsek Bukit Raya, serta Polresta Pekanbaru. Mereka semua ditangkap dibeberapa lokasi berbeda di kota bertuah.


Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarief Hidayat, saat ekspose di Polresta, Rabu (26/8/2015) siang mengatakan, tujuh orang ini diantaranya SS yang terlibat pencurian, dengan barang bukti dua unit sepeda motor. Ia ditangkap jajaran Polresta Pekanbaru.


Sedangkan dua orang pelaku lainnya berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Limapuluh. Mereka terlibat aksi penjambretan. Lalu dua tersangka lainnya dibekuk jajaran Polsek Tampan atas kasus narkoba dan kepemilikan senjata api berinisal AA dan GW.


Satu pelaku lainnya berhasil ditangkap pihak Polsek Bukit Raya atas kasus pencurian spesialis pembobolan rumah kosong berinisal MI. "Semua barang bukti yang kita Amankan satu unit Yamaha Mio, satu unit Yamaha Jupiter, satu unit Vario Tekhno, satu unit mobil Xenia, satu senjata api dan empat butir peluru, dan satu unit tv," ulasnya.


Sementara untuk barang bukti narkoba, jajaranya juga berhasil menyita 15 butir pil ekstasi warna Orange dan 82 pembungkus lem setan. "Empat orang lainnya sudah kita tetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang)," tukasnya. (dnl)