PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemuda ini tergolong nekat. Pasalnya, ia nekad membawa sabu-sabu dan menerobos jalan masuk ke komplek Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) di Pekanbaru. Saat ketahuan akhirnya sang pemuda ditahan dan terkena hukuman push-up. Uniknya, saat menerima hukuman, pelaku malah nekat membuang bungkusan plastik yang ternyata ada sabu-sabu.

Akibat ulahnya ini, MA alias Ww (27), warga Jalan Cipta Karya Gang Singa, Kecamatan Tampan diringkus bersama barang bukti 1 paket sabu-sabu dengan berat lebih kurang 5 gram seharga Rp5 juta.

Ceritanya, berawal saat anggota AURI melihat tersangka masuk kedalam komplek Walet AURI melewati jalan memotong (kebun sayu-sayur). Kemunculan pelaku di Komplek tersebut sempat terlihat oleh anggota Paskhas AURI. Ternyata tersangka masuk ke Komplek AURI, tidak meminta izin kepada petugas jaga dipintu masuk komplek AURI, Ahad sore (7/12) lalu sekitar pukul 17.30 wib.

Tersangka sempat diberi sanksi yakni push-up. Sewaktu pelaku sanksi push up, pelaku sempat membuang sesuatu benda yang saat itu sempat terlihat oleh anggota. Namun anggota tidak mengetahui persis benda yang dibuang pelaku saat itu.

Usai diberikan sanksi push-up, pelaku langsung kabur. Pada saat itulah anggota mengecek barang yang tadinya dibuang pelaku. Setelah dibuka ternyata terdapat satu paket plastik bening yang berisikan serbuk kristal diduga sabu-sabu.

Lalu anggota menghubungi petugas jaga dipintu keluar komplek untuk mengamankan pelaku, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Tersangka mengaku kalau bungkusan tadi dibuang adalah sabu-sabu miliknya yang didapat dari Saripen yang dijual dan sebahagian dipakai sendiri. Selanjutnya pelaku diserahkan kepihak Satres Narkoba Polresta PKU guna penyelidikan dan pengembangan selanjutnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Narkoba Kompol Hicca Alexfonso Seregar Sik, saat dikonfirmasi Rabu (10/12) membenarkan penangkapan tersangka oleh anggota AURI, ''Tersangkanya telah diamankan berikut barang bukti,'' ujar Hicca. (adt)