PEKANBARU, GORIAU.COM - Bank BRI segera mengoperasikan Teras Kapal BRI sebagai layanan perbankan canggih di atas kapal. Kapal ini akan menjangkau daerah pesisir kepulauan di Indonesia dan memberi layanan perbankan yang sama seperti bank yang ada di daratan.

Menurut staf BRI Wilayah Pekanbaru, Haryadi Putra di kantornya, Rabu (20/5/2015), kapal tersebut diseting seperti kantor BRI yang ada di daratan. "Di Teras Kapal BRI tersebut juga ada teller, satpam dan mantri yang siap melayani masyarakat. Kapal ini melengkapi status BRI sebagai bank yang memiliki jaringan terluas di dunia," kata Haryadi.

Saat ini, lanjut Haryadi, BRI sudah memiliki 10.250 unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara. Jumlah anjungan tunai mandiri (ATM) BRI mencapai 20 ribu unit. "Dan untuk keandalan transaksi dan menjamin transaksi BRI tetap online tidak bermasalah, pada Tahun 2016, BRI akan membeli satelit sendiri. BRI akan menjadi bank satu-satunya di dunia yang memiliki satelit sendiri," ungkap Haryadi.

Diungkapkannya pula, jumlah karyawan BRI saat ini sangat besar hingga 125 ribu orang. Unit banknya juga bisa dijumpai hingga ke desa-desa atau kelurahan. "BRI memberikan layanan perbankan hingga ke desa atau kelurahan di seluruh Indonesia. Jaringan yang luas ini, memudahkan masyarakat melakukan transaksi perbakan di mana saja dan kapan saja," pungkas Haryadi.(wdu)