PEKANBARU - 1 regu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Riau, diserang puluhan Orang Tak Dikenal (OTK) saat melansir barang di Kantor Camat Rumbai Pesisir, Jalan Sembilang Ujung, Senin (2/5/2016) sore. Dua anggota Satpol PP dilaporkan terluka serta mobil operasional dirusak.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, ada tiga mobil operasional Satpol PP dirusak, di mana Kap depan penyok, kaca depan pecah diduga dipukuli dan dilempar batu oleh puluhan OTK. Bahkan anggota Satpol PP juga sempat dikepung massa hingga di dalam kantor Camat Rumbai Pesisir. Padahal sebagian mereka ada petugas wanita.

Informasi yang dirangkum, penyerangan tersebut bermula saat petugas melansir barang-barang berupa besi di halaman belakang kantor Camat. Ketika itulah petugas ditegur sekelompok orang yang diduga tidak senang. Teguran ini akhirnya berujung dengan kedatagan puluhan OTK lainnya. Mereka langsung masuk ke dalam kawasan kantor Camat.

Ketika itulah keributan terjadi, hingga membuat dua petugas Satpol PP terluka. Beruntung pihak polisi cepat datang mencegah bentrokan semakin memanas. Melihat polisi tiba, puluhan orang itu bergegas kabur meninggalkan lokasi. "Ramai mereka, maki-maki kami dan menyerang. Mereka bawa senjata kayak kayu dan batu," ucap salah seorang petugas Satpol PP saat diwawancarai GoRiau.com di lokasi.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi Kantor Camat masih ramai. Sebagian anggota Satpol PP memilih berada di dalam kawasan gedung, sementara polisi berseragam dan berpakaian sipil berjaga-jaga di luar. Terlihat pula Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol M Sembiring berada di lokasi memantau perkebangan kericuhan itu.

Menurut kabar, ada pihak penyerang yang sudah dibawa polisi ke Mapolsek Rumbai Pesisir. Dia diduga adalah provokator atas bentrokan itu. ***