PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam HM. Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru menggelar kegiatan orientasi pengenalan kampus bagi mahasiswa baru angkatan 2015/2016. Kegiatan yang dimulai Minggu (30/8/2015) berlangsung di Taman Wisata Alam Mayang, Pekanbaru, Riau.

Ketua Kampus STAILe Pekanbaru M. Syahrial, M.Sh mengatakan, pengenalan kampus merupakan sesuatu yang wajib bagi mahasiswa baru dalam rangka memperkenalkan lingkungan baru menjadi mahasiswa. Syahrial berharap kegiatan ini bermanfaat.

"Mahasiswa diharapkan sebagai agent of change atau agen perubahan bagi masyarakat," kata Syahrial.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa baru juga diberikan pengenalan Tri Dharma perguruan tinggi, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

STAILe, menurutmya, adalah branding dari nama resmi Sekolah Tinggi Agama Islam HM Lukman Edy. Didirikan oleh mantan aktivis mahasiswa seluruh Indonesia yang tergabung dalam Alumni Forum Komunikasi Mahasiswa Riau (Forkom Ipemari).

"Jadi pengelola STAILe adalah orang-orang yang enerjik, yang selalu membawa perubahan ke arah lebih baik. STAILe sebagai peguruan tinÄŸgi swasta tidak hanya mengejar kuantitas, tetai juga mementingkan kualitas," ujar Syahrial.

Ini dibuktikan dengan tenaga pengajar tamatan S2 dan S3 dari dalam dan luar negeri, dai rperguruan tinggi ternama, serta dari lembaga lembaga yang berkaitan dengan program studi seperti perbankan, Kantor Urusan Agama (KUA), Pengadilan Agama dan lain sebagainya.(rul)