PEKANBARU, GORIAU.COM - Batu akik sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sejak setahun belakangan, keberadaan batu akik sangat digemari. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun sudah memilikinya.

Harga batu akik itu sendiri dibanderol dengan bervariasi. Bahkan ada yang sampai miliaran rupiah. Baru saja salah seorang warga Pekanbaru yang tidak mau disebutkan namanya ini membanderol batu janggus jenis Giok Arab-nya dengan harga Rp7 miliar.

"Saya dapat dari Siak. Ini terbilang langka dan sangat mahal. Harganya juga miliaran. Tapi untuk batu ini, saya banderol dengan harga Rp7 miliar," ujarnya kepada GoRiau.com, Selasa (17/2/2015).

Lantas, sudah adakah yang berani menawar dengan harga segitu? Dirinya mengaku belum ada, karena ini hanya banderol yang dia berlakukan saja.

"Kalau yang menawar sudah banyak, tapi hanya kisaran ratusan juta saja. Jadi saya belum mau lepas," sambungnya.

"Saya dapatnya dari teman di Siak, tapi dulunya hanya berbentuk bahan. Saya asah dan jadinya ya seperti motif naga dengan kepalanya yang cukup jelas," tandasnya.

Lantas bagaimana promosi yang disampaikan ke pecinta batu akik di Indonesia? "Saya sudah mempublikasikannya di internet, begitu juga di jejaring sosial," pungkasnya.***