PEKANBARU, GORIAU.COM - Kebakaran hebat hanguskan sedikitnya enam petak kios atau kedai di persimpangan Jalan Fajar Arengka, Payung Sekaki Pekanbaru, Riau, Sabtu (1/8/2015) pagi. Api menyebar dengan cepat lantaran bangunan kios terdiri dari bahan kayu.

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu (1/8/2015). Saat itu api sudah tampak membesar disalahsatu petak bangunan kios. "kedai kayu ada empat pintu, terus ada warung dua. Kayaknya awal api dari salahsatu kedai itu," sebut Donal (36) warga sekitar lokasi kebakaran.

Api menyala dan membakar bangunan yang ada di bagian depan, lantaran bangunan tersebut cukup rapat, ditambah materil bahan bangunan terbuat dari kayu. Pantauan GoRiau.com, ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang langsung berjibaku dengan dibantu warga, guna memadamkan kobaran api, agar tidak meluas.

"Ngak tahu apa penyebabnya, pas tadi lagi jalan, warga sudah teriak-teriak ada kebakaran. Saat itu api nya sudah besar di bagian atas bangunan. Ini kiosnya bergandengan empat pintu, terus kedai dua. Orang disini sudah sibuk mengeluarkan barang-barang," kata Donal.

Akibat kebakaran itu, arus lalu lintas dari arah Mall SKA Pekanbaru menuju Jalan Durian sementara ditutup oleh polisi dari sektor Payung Sekaki. Hingga berita diturunkan, regu Damkar, Polisi dan warga setempat masih sibuk melakukan upaya menjinakkan api. Belum diketahui berapa kerugian akibat musibah itu. (had)