PEKANBARU, GORIAU.COM - Tiga toko semi parmanen dan satu petak rumah di RT 1 RW 4 Kecamatan Pekanbaru Kota Kelurahan Sumahilang hangus dilalap sijago merah, Senin (21/4/2015) malam, sekitar pukul 19.30 Wib. Belum diketahui apa penyebab kebakaran, namun enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api.

Pantauan GoRiau.com dilapangan, enam mobil Damkar kota dikerahkan untuk menetralisir kobaran api, dengan dibantu ratusan warga sekitar yang bermukim di Jalan Hangtuah, RT 1 RW 4 Kecamatan Pekanbaru Kota Kelurahan Sumahilang.

"Kejadian jam 19.30 Wib tadi. Kami kaget ada warga teriak kebakaran sambil bawa ember," ungkap Lia (39), warga yang bermukim tepat dibelakang bagunan yang terbakar ini.

Menurut Lia, ada sekitar tiga toko semi permanen serta satu rumah bulatan yang tidak dihuni ikut rata oleh amukan api. "Karena rumahnya dempetan maka cepat api nya menjalar," sambungnya kepada GoRiau.com.

Dilokasi kejadian, sejumlah warga juga terlihat tengah mengevakuasi barang-barang, baik toko maupun rumah. Hingga berita ini diturunkan, kobaran api sebagian sudah berhasil dipadamkan. Sementara akses jalan Hangtuah terpaksa ditutup karena padatnya masyarakat yang menyaksikan kebakaran ini. (had)