PEKANBARU, GORIAU.COM - Warga dan jamaah Masjid Ar Raudha di Jalan Kuwau Kecamatan Sukajadi antusias menyambut kedatangan Tim Safari Ramadan Pemko Pekanbaru yang dipimpin Walikota DR H Firdaus ST MT besama Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSI. Maklum, masjid yang sudah berdiri sekitar 25 tahun lalu atau sejak tahun 1985 tersebut, belum pernah mendapatkan kunjungan Walikota.

Hal itu diungkapkan Ketua RW yang merangkap pengurus masjid  Ar Raudha, H Ardilis, saat menyambut kedangan Walikota Pekanbaru dan rombongan pada malam ke 16 Ramadan, Kamis (3/7/2015).

Aridilis mengungkapkan, bantuan-bantuan dari Pemko Pekanbaru memang sudah beberapa kali diterima oleh pengurus masjid, hanya saja masjid yang dulunya hanya berbentuk rumah toko (Ruko) tersebut, belum pernah mendapat kunjungan resmi dari para kepala daerah sebelumnya.

"Walikota-walikota sebelumnya mungkin tidak berjodoh bertemu dengan masyarakat dan jamaah masjid Ar Raudah, baru hari ini era Bapak Firdaus-Ayat yang datang berkunjung, lengkap dengan Sekda serta para pejabat penting lainnya. Untuk hal ini atas nama seluruh masyarakat dan jamaah, kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga," ujar Ardilis.

Sementara itu Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dalam pengarahannya menyampaikan, kunjungan Safari Ramadan dimaksudkan untuk meningatkan tali persaudaraan serta menjalin komunikasi dua arah antara masyarakat dengan pemerintah.

"Membangun komunikasi dua arah sangatlah penting, karena dengan komunikasi yang terjalin dengan baik, serta jalinan silaturrhami yang sangat erat membuat kita bisa sama-sama memikirkan dan bertindak untuk kemajuan daerah ini kedepan," ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota dan Wakil Walikota menyerahkan  bantuan berupa dana pembangunan sebesar Rp25 juta, jam dinding dan Alquran. Kegiatan Safari Ramadan Pemko Pekanbaru ini ditutup ceramah agama yang disampaikan ustadz DR H Mawardi Saleh Lc.(rls)