PEKANBARU, GORIAU.COM - Dua orang pelaku penjambretan di Kelurahan Kedung Sari Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, bonyok dihajar warga, setelah terjatuh dari sepeda motornya. Pelaku kalang kabut setelah korbannya melawan dan mengejar sambil berteriak jambret.

Dengan wajah babak belur, Niko (28) dan Ilham (20) digiring ke Mapolsek Sukajadi. Aksi penjambretan itu dilakukan mereka Kamis (30/7/2015) kemarin di Jalan Teratai Atas, Kelurahan Kedung Sari Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Selain mengamankan mereka, polisi juga menyita barang bukti sebuah tas sandang wanita.

"Tas sandang ini berisi uang tunai, handphone dan surat surat penting lainnya milik korban. Selain itu juga diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna biru yang digunakan pelaku saat melakukan aksi jambret, " kata Kapolsek Sukajadi, Kompol Jasamen Manurung, Jumat (31/7/2015).

Sebelum tertangkap massa, Niko dan Ilham beraksi dengan menjambret wanita bernama Farida Indrayati. Sore itu, dia hendak pulang dari bekerja dan melintas di Jalan Teratai atas. Tiba-tiba saja, kedua pelaku yang sudah merencanakan aksi penjambretan ini langsung memepet korban dan menarik tas miliknya.

Usai itu kedua pelaku langsung tancap gas menuju Jalan Durian. Sementara korbannya Farida pun tak tinggal diam. Ia mengejar Niko dan Ilham sambil berteriak jambret. Apes, pelaku malah terjatuh persisnya di simpang Jalan Teratai atas hingga memancing perhatian warga sekitar.

Mereka pun kemudian diserahkan ke Polsek Sukajadi beserta barang bukti untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Sebelum diserahkan, Ilham dan Niko sempat dihadiahi bogem mentah oleh warga yang kesal. "Masih kita proses, dan akan jerat dengan Pasal 365 KUHP," tukas Kapolsek. (had)