PEKANBARU - Selama sepekan pelaksanaan Operasi Patuh Siak 2016 angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan sebanyak 50 persen jika dibandingkan dengan pelaksanaan tahun 2015.

Khusus untuk kasus kecelakaan sampai saat ini laporan yang masuk ke Satlantas Polresta Pekanbaru hanya satu kasus, dengan korban satu orang luka berat dan kerugian materil Rp200 ribu. Sedangkan tahun kemarin ada dua kasus kecelakaan, dua orang luka berat dan satu orang luka ringan dengan kerugian materil sebanyak Rp2 juta.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan SIK MIK melalui Kaur Bin Ops Sat Lantas IPDA Fandri, Selasa (24/5/2016) sore mengatakan, bahwa untuk pelaku pelanggaran lalu lintas tersebut didominasi oleh remaja.

"Untuk usia pelaku pelanggaran dari data yang kita peroleh usia 16 sampai 20 tahun menempati peringkat teratas sebanyak 417 orang. Dari usia tersebut dapat dikategorikan bahwa pelaku pelanggaran masih tergolong muda dan anak remaja," kata Fandri.

Kepolisian di Indonesia saat ini sedang melakukan Operasi Patuh 2016 secara serentak yang akan berakhir pada hari Sabtu (29/5/2016) mendatang. Operasi kepolisian ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dengan harapan dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas.***