PEKANBARU, GORIAU.COM - Sungguh disayangkan, beberapa hari jelang Peringatan HUT ke-58 Provinsi Riau, ternyata masih banyak instansi yang belum memasang umbul-umbul, termasuk kantor Gubernur. Dimana letak rasa kedaerahan pejabat disini menghargai hari jadi provinsi ini?

Yang lebih parah lagi, Kantor Gubernur Riau sendiri yang menjadi titik peringatan malah belum memasang sama sekali. Pantauan GoRiau.com, Minggu (2/8/2015), belum ada satu pun tanda-tanda peringatan baik di sekeliling luar maupun dalam lingkungan kantor.

Malah instansi vertikal seperti Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau yang lebih dahulu memasang umbul-umbul.

Selanjutnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, DPRD Provinsi Riau, Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Pemko Pekanbaru dan beberapa lainnya.

"Biasanya sudah ada, seperti tidak ada apa-apa," kata Murni, salah satu warga yang tengah minum kolak dingin (kolding) di Jalan Cut Nyak Dien, belakang Kantor Gubernur Riau, Minggu (2/8/2015) sore.

Peringatan HUT Ke-58 Provinsi Riau jatuh pada 9 Agustus 2015. Sejumlah persiapan tengah dilaksanakan Pemprov Riau. Termasuk rentetan acara yang akan dilaksanakan pada harinya. Salah satu rencana peresmian Menara Bank Riau-Kepri.***