PEKANBARU - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-11 guna memilih kepengurusan baru masa bakti 2015-2020 menggantikan kepengurusan dibawah pimpinan HM. Rasyad Zein.

Sekretaris Panitia, Dede Firmansyah mengatakan, kegiatan Musda ke-11 Muhammadiyah Kota Pekanbaru mengusung tema 'Gerakan Pencerahan Menuju Kota Pekanbaru Madani yang Berkemajuan' akan berlangsung di Hotel Jatra, 27-28 Februari 2016 mendatang.

"Rangkaian Musda ke-11 sebenarnya sudah berlangsung dengan beberapa kegiatan untuk memeriahkan. Diantaranya pelaksanaan Kejurda Tapak Suci usia dini pada 22-24 Januari lalu," sampai Dede di Pekanbaru, Selasa (09/02/2016).

Selain itu, tanggal 14 Februari 2016 juga akan diselenggarakan jalan santai yang dimotori Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Kampus UMRI Jalan Ahmad Dahlan dengan menyediakan 10 ribu tiket untuk masyarakat.

"Sedangkan untuk hari pelaksanaan juga ada kegiatan Muhammadiyah Fair di Mall Pekanbaru pada tanggal 27-28 Februari. Ini kegiatan untuk memeriahkan saja," lanjut Dede Firmansyah yang juga Koordinator Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) ini.

Terkait pelaksanaan Musda, Dede menyebutkan, kegiatan akan diikuti seluruh cabang dan ranting serta lembaga otonom dibawah kordinasi PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru dan dibuka Walikota Dr. H. Firdaus, MT. Sejalan dengan hal itu, juga diselenggarakan Musda Pimpinan Daerah Aisiyah masa bakti 2015-2020.

"Jadi sebelum Musda, dari seluruh cabang yang terdiri 11, sudah mengusulkan nama-nama calon pimpinan sebanyak 39 orang. Nantinya nama calon ini akan dipilih 27 orang melalui Rapat Pimpinan (Rapim). Jumlah ini nanti bawa ke Musda untuk menentukan 13 pimpinan Muhammadiyah yang baru," jelas Dede lagi. ***