PEKANBARU, GORIAU.COM - Jika tidak ada aral melintang, Minggu (23/11/2014), Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) akan dilantik. Ketua terpilih, Fikri Wahyudi Hamdani, mengatakan bahwa pelantikan akan dipimpin langsung Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Riau Robin P Hutagalung.

''Persiapannya sudah matang. Surat keputusan susunan kepengurusan pun sudah diteken,'' kata Fikri sambil menyebutkan SK tersebut dengan nomor Nomor: 09/SK/Pertina-Riau/X/2014 tertanggal 6 Oktober 2014.

Dalam keterangannya, Ketua Harian Taufik SH MH, Sekretaris Andi Edmi SE, serta beberapa pengurus dan atlet yang hadir, Fikri menyebutkan bahwa pada pelantikan Pertina Pekanbaru nanti akan hadir Pengprov Pertina Riau, Wali Kota Pekanbaru, KONI Kota Pekanbaru, Kapolres, Ketua DPRD Pekanbaru, Dandim 0301, dan juga udangan penting lainnya.

Pelantikan yang akan berlangsung di kediaman Wali Kota Pekanbaru ini, menurut Fikri, diharapkan menjadi awal kebangkitan Pertina Pekanbaru. Disebutkannya, dia bersama pengurus yang lain sudah merancang rencana kerja Pertina Pekanbaru ke depan.

''Yang pasti kita ingin atlet tinju Pekanbaru kembali meraih prestasi. Walau tidak punya target muluk, Pertina Pekanbaru akan fokus pada pencarian bakat, pembinaan atlet, dan tentu saja pembinaan sasana tinju yang ada di Pekanbaru,’’ kata Fikri lagi.

Saat ini, Pekanbaru tercatat memiliki 22 sasana tinju. Namun sebagiannya tidak aktif. Jadi dalam waktu dekat Pertina Pekanbaru akan menginventarisir jumlah dan aktivitas sasana. Selain itu, Pertina Pekanbaru berniat meujudkan pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP), sebagai cikal bakal pencetakan atlet petinju baru di Pekanbaru.

''PPLP ini juga memiliki target lain. Selain mencetak atlet, juga mampu menjadi ajang pembinaan generasi muda supaya cinta olahraga tinju tapi tidak suka berkelahi, apalagi tawuran missal. Harusnya tinju itu olahraga dan mengedepankan sportifitas, bukan sebagai ajang permusuhan,'' kata Fikri. ***