PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebanyak 62 pejabat Pimpinan Tinggi Administrator (eselon III) dan Pimpinan Tinggi Pengawas (eselon IV) resmi diambil sumpahnya pada pelantikan pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Senin (31/8/2015).

Pejabat eselon III yang dilantik sebanyak 45 orang dan eselon IV sebanyak 17 orang. Seluruhnya dilantik untuk mengisi kekosongan di beberapa jabatan pasca ditinggalkan oleh pejabat-pejabat yang mengalami promosi pada April 2015 lalu.

Pelantikan pejabat eselon III dituangkan dalam Surat Keputusan KPTS Nomor 1040/VIII tahun 2015 dan pejabat eselon IV dengan Surat Keputusan KPTS Nomor 1041/VIII tahun 2015.

Pelantikan sendiri langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau dan dihadiri oleh Asisten II Setdaprov Riau, Masperi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Riau Asrizal dan seluruh pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Riau.

"Segeralah jalin kerja tim di wilayah kerja masing-masing. Saya tidak membeda-bedakan instansi, setiap instansi dapat anggaran, penilaian dan pengawasan," kata Andi Rachman usai pelantikan.

Beberapa diantaranya seperti Sekretaris Dinas Perhubungan Riau diisi Ahmad Ismail. Kemudian Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Suardi.

Pelantikan seluruh pejabat tersebut berangkat dari kekosongan beberapa jabatan pasca dilantiknya 61 pejabat eselon II beberapa bulan lalu. Dimana rata-rata diisi oleh pejabat promosi dari pejabat eselon III. Sehingga mempengaruhi seluruh posisi yang ada.***