PEKANBARU, GORIAU.COM - Tepat di usia yang ke 50 tahun keberadaannya di Asia dan 42 tahun di Indonesia, Bluescope Lysaght mempersiapkan diri melayani permintaan apasar yang semakin agresif pada pembangunan Pekanbaru.

Dengan pengalaman lebih dari 150 tahun di dunia, Lysaght telah menjadi bagian budaya arsitektur dan bangunan yang memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap konstruksi. PT NS Bluescope Lysaght sukses menghasilkan produk-produk unggulan di kelasnya seperti SMARTUSS (kuda rangkap atap baja ringan), SMARTDEK (plat lantai), LYSAGHT KLIP-LOK (penutup atap dan dinding metal dan RANBULID (solusi bangunan baja ringan).

Sebagai salah satu perusahaan baja berbasis dari Australia, PT NS Bluescope Lysaght Indonesia telah beroperasi di beberapa kota di Indonesia, salah satunya adalah Pekanbaru. Untuk mendukung pembangunan di Pekanbaru, Bluescope Lysaght telah hadir sejak tahun 2013.

Pekanbaru menjadi salah satu kota yang sangat cukup cepat dan menyeluruh dalam pembangunan daerah, dan pabrik Lysaght berada di Kompleks Pergudangan Pekanbaru Ligistic Center Jalan Siak II Blok B7-B8 Palas, Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Selain Pekanbaru, Bluescope Lysaght juga hadir di Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Palembang dan Makssar. Presiden Direktur PT NS Bluescope Lysaght Indonesia, Susanto Samsudin, mengatakan, perkembangan Pekanbaru saat ini membuat Bluescope Lysaght perlu hadir di Pekanbaru.

"Perusahaan kami sukses menghasilkan produk-produk unggulan di kelasnya dan selalu berimprovisasi guna mengembangkan produk dan memenuhi kebutuhan pasar konstruksi," kata Susanto dalam pres rilisnya.

Dikatakannya, Bluescope Lysaght hadir di Pekanbaru sejak 2010 lalu. Namun untuk keberadaan pabrik, baru berdiri sejak 2013 lalu. "Ketersediaan kayu dan peralihan penggunaan atap rangka baja ringan menjadi salah satu fokus pembangunan di Pekanbaru saat ini," katanya.

Selanjutnya, dalam waktu dekat, produk VIRUF akan menjadi produk unggulan yang siap mengatasi rumah dan hati dengan menjadi kenyamanan dari berisik dan bocor. VIRUF merupakan sistem solusi atap metal yang nyaman untuk rumah, yaitu dengan menggabungkan profil atal metal Lysaght dengan sistem insulasi dan struktur rumpuan khusus.

Dengan Produk VIRUF, para arsitek dapat dengan leluasa membuat desain atap Monoslope dengan kemiringan hanya 5 derajat, tanpa khawatir akan terjadinya arus balik air yang terjadi pada saat hujan.

Bluescope Lysaght juga memproduksi atap TRATAS dan rangka atap baja ringan SMARTUSS. TRATAS hadir dan ditawarkan dengan 3 kemudahan, yakni mudah dipesan, dipasang dan dirawat. TRATAS dibuat dengan material baja yang sudah dilapisi lapisan anti karat yang akan menambah keindahan dan mempermudah perawatan.***