PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebanyak 31 orang siswa Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Pekanbaru mengikuti lomba bernyanyi yang ditaja Satlantas Polresta Pekanbaru, Rabu (17/9/2014). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Lalulintas.

"Lomba menyanyi antar anak TK se-Pekanbaru merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-59 Lalulintas," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Robert H Watratan, SH, S.Sos, MH melalui Kasatlantas, Kompol Zulanda, SIk.

Dikatakan Zulanda, 31 peserta tersebut terdiri dari putra dan putri yang berasal dari 14 TK. Untuk hari ini, lomba menyanyi hanya sebatas penyisihan. Dimana, akan ada 10 orang siswa melaju ke babak selanjutnya.

"10 siswa TK ini akan melaju ke babak semifinal pada Sabtu mendatang di Mall SKA," ujar Zulanda. Selanjutnya, dari 10 orang tersebut hanya ada lima siswa untuk melaju ke final pada hari Minggu.

Pada babak penyisihan ini, lanjut Zulanda, para peserta diberi kesempatan untuk menyanyikan dua lagu. Satu lagu merupakan lagu wajib bertema polisi dan satunya lagu bebas yang bertemakan keceriaan anak-anak.

"Diantara lagu wajibnya 'Pak Polisi', 'Lampu Lalulintas dan 'Kalau Kau Suka Tepuk Tangan'," terang Zulanda.

Sementara, kegiatan lain yang dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru yakni On The Street Photography untuk pelajar SMP se-Kota Pekanbaru, lomba cerdas cermat tingkat SD se-Pekanbaru. Tidak hanya itu, di bidang pelayanan Satlantas Polresta Pekanbaru menambah jam pelayanan sampai pukul 16.00 Wib.(san)