PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi Riau menetapkan 20 Puskesmas Rawat Inap di Pekanbaru menjadi proyek percontohan untuk rawat inap 24 jam. Nantinya, Puskesmas 24 jam ini akan melayani Unit Gawat Darurat untuk mendukung pelayanan kesehatan yang maksimal.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat meninjau Puskesmas Rawat Inap 24 Jam di Sidomulyo Kecamatan Tampan, Jumat (23/1/2015).

''Kita berharap Puskesmas 24 jam ini akan memberikan pelayanan maksimal dan berkualitas serta profesional kepada masyarakat,'' ujar Ayat yang didampingi didampingi Sekda Kota Pekanbaru, H.M Syukri Harto, Asisten IV bidang Kesejahteraan, Sentot D Prayitno, Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda Suryani, M.Kes dan Sekcam Tampan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Drg. Helda Suryani, M.Kes menyatakan dalam menuju persiapan pelayanan 24 jam, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin, bukan saja kepada pasien UGD saja tapi juga pasien rawat jalan tetap. (rls)